Jika kita mencari sepatu yang cocok untuk berlatih parkour, tentu saja kita berharap sepatu tersebut dapat memenuhi kriteria ideal sebuah sepatu parkour, yaitu ringan, lentur,grip "sempurna”, melindungi resiko cedera, dan tentu saja harus murah.  Ada banyak merk sepatu mulai dari yang memiliki harga sangat tinggi (karena kabarnya sepatu tersebut dibuat dengan fitur termutakhir dan riset mahal), harga sedang, hingga harga murah. Namun apakah mahal pasti baik dan murah pasti buruk? Belum  tentu... 



Kodachi 8111 adalah salah satu jenis sepatu yang akhir-akhir ini menjadi primadona di kalangan praktisi parkour di Indonesia. Dari segi desain, Kodachi 8111 memiliki bentuk sederhana (malah cenderung kurang indah, hehehe), bobotnya relatif ringan, dengan body dibuat dari kain kanvas yang dipadu dengan karet mentah sebagai bahan sol sepatu, Kombinasi bahan kanvas dan karet mentah membuat Kodachi 8111 menjadi sepatu yang kompak, ringan, lentur, dan memiliki grip yang luar biasa. Beberapa kelebihan inilah yang membuat Kodachi 8111 sangat pas jika digunakan di parkour.



Dari sekian kelebihannya, Kodachi 8111 juga memiliki kelemahan. Karet mentah memiliki sifat yang keras dibandingkan dengan karet olahan (yang biasanya berwarna hitam atau putih) yang sering digunakan di sepatu – sepatu running. Sehingga bagi yang belum terbiasa dengan Kodachi 8111, gerakan landing / mendarat  saat melakukan aktivitas parkour menjadi terasa sangat menghentak. Namun, menurut beberapa praktisi parkour senior, hal ini bisa disiasati dengan latihan dan teknik mendarat yang benar. Sehingga landing akan tetap terasa halus dan nyaman. 





Pengin lihat aksi sepatu kodachi dipakai diaktivitas parkour? Cek video keren dari salah satu tokoh kenamaan parkour surabaya (Scape Parkour), Dwi Duest. Video di ambil oleh Andreas Lucio Ivano.





Penasaran dengan produk kodachi 8111? Penasaran dengan harga terbaru kodachi 8111? Atau berminat memesan? Langsung klik gambar di bawah ini untuk pemesanan :