Saat kamu memilih sepatu, hal terpenting yang harus kamu lakukan adalah memastikan ukurannya tepat dengan kaki kamu. Karena jika kebesaran, pasti tidak nyaman jika digunakan. Namun jika kekecilan, maka sepatu tak dapat digunakan. Apakah hanya dengan memilih ukuran yang tepat, artinya kita sudah memilih sepatu yang tepat? Belum tentu..

Berikut ini akan kami paparkan beberapa tips sederhana untuk memilih sepatu kodachi 8111 :
1.       Belilah sepatu pada sore hari. Karena sore hari adalah waktu ketika ukuran telapak kaki kita paling lebar setelah digunakan untuk beraktivitas seharian.
2.       Gunakan kaos kaki saat mencoba sepatu yang hendak dibeli. Hal ini dilakukan agar kamu tahu rasa sebenarnya saat sepatu tersebut digunakan, apakah nyaman atau tidak.
3.       Pilih ukuran sepatu dengan mengacu pada satuan yang baku (Satuan Internasional), misal cm (centimeter), inch (inci), dan satuan baku lainnya.

Perhatian!
-  Jangan mengacu pada satuan UK, US, atau nomor sepatu. Karena setiap pabrikan sepatu memiliki standar ukuran sendiri. Bisa jadi pada merk sepatu A, ukuran sepatu yang pas untuk anda 43, sedangkan pada merk sepatu B, ukuran yang pas untuk anda 42,5. Sedangkan pada kodachi, ukuran sepatu yang pas adalah 41.
- Gunakan ukuran baku (biasanya cm). dengan melihat ukuran satuan yang baku akan ketahuan, ternyata nomor sepatu 43 di sepatu A = nomor 42,5 disepatu B = nomor 41 di sepatu kodachi = 27 cm



4.       Jika memang mencari sepatu untuk olahraga. Carilah sepatu yang lentur, memiliki sol dengan grip yang baik, dan relative ringan. Untuk solusi ekonomis, kamu bisa memilih kodachi shoes 8111 dan 8116, karena harganya yang sangat murah yaitu dibawah 100rb rupiah per pasang.
5.       Jika memang akan digunakan untuk olahraga, lebih baik memilih sepatu original namun murah dan dari merk yang kurang terkenal, daripada harus memilih sepatu abal – abal namun dari merk terkenal. Mengapa demikian? Karena dengan kita membeli produk abal-abal, otomatis kualitas produk dan daya tahannya juga meragukan. Carilah sepatu berdasarkan kualitas bahannya, jangan hanya termakan merk namun mendapatkan versi abal – abal.

Mungkin itulah beberapa tips dari kami mengenai bagaimana memilih sepatu olahraga yang baik. Kritik, saran, dan masukan silahkan kirimkan ke facebook atau twitter kami. Untuk pemesanan sepatu kodachi, dapat menghubungi +62 857 1747 8836  atau   +62 856 76543 02